Friday, July 21, 2017

RIBUAN DOKTER MOGOK KERJA , PULUHAN PASIEN TEWAS, DOKTER MASUK BUI.



RIBUAN DOKTER MOGOK KERJA , MENYEBABKAN PULUHAN PASIEN TEWAS, SEHINGGA DOKTER MASUK BUI.

MENGAPA DOKTOR MOGOK KERJA DAN DI BUI ?

Sahabat yang selalu ingin tahu, Peristiwa ini terjadi di NAIROBI ( KENYA ) , dimana Hakim di Pengadilan Nairobi, menjatuhkan hukuman satu bulan penjara kepada tujuh dokter pengurus serikat pekerja kedokteran di Kenya. Seperti di beritahukan AP, senin ( 13/ feb ) 2017, vonis itu di jatuhkan menyusul belum berakhirnya aksi mogok dari ribuan dokter di rumah sakit pemerintah sejak dua bulan terakhir.
Aksi mogok tersebut telah menyebabkan puluhan orang meninggal dunia, akibat tidak bisa mendapat penanganan medis yang memadai.

Hakim Hellen Wasilwa menegaskan, dia tak bisa lagi menunda keputusan itu, seperti yang dia lakukan sebelumnya, saat meminta para dokter untuk menghentikan aksi. AFP memberitahukan tiga diantara tujuh pejabat serikat pekerja dibui adalah Sekjen Kenya Medical Practitioners and Dentists Union's ( KPMDU ) dokter Ouma Oluga, serta dua chairman KPMDU, dokter Samuel Oroko, dan dokter Allan Ochanji.

Tercatat setidaknya 5.000 dokter terlibat dalam aksi mogok di negri itu. Mereka menuntut pembayaran upah yang lebih baik, dan menggugat buruknya kebijakan negara untuk kesehatan warga di negara itu.
Sahabat yang selalu ingin tahu , "Pengadilan ini menolak untuk meninjau ulang keputusannya untuk menjatuhkan hukuman satu bulan penjara. Anda bisa mulai menjalani masa hukuman sekarang.

No comments:

Post a Comment